AS Roma Juga Tetap di Posisi Teratas Liga Italia Serie A

Pada pertandingan di Stadion Olimpico, AS Roma sebagai tuan rumah sempat dikejutkan oleh gol Gregoire Defrel

AS Roma Juga Tetap di Posisi Teratas Liga Italia Serie A
AFP/FILIPPO MONTEFORTE
Bek AS Roma, Federico Fazio, dibayang-bayangi pemain Sassuolo, Alfred Duncan, saat kedua tim bertemu pada pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (19/3/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM - Napoli hanya beberapa jam berada di peringkat kedua kedua klasemen sementara Serie A - kasta teratas Liga Italia. AS Roma kembali menguasai posisi tersebut seusai menang 3-1 atas Sassuolo, Minggu (19/3/2017) atau Senin dini hari WIB. 

Pada pertandingan di Stadion Olimpico, AS Roma sebagai tuan rumah sempat dikejutkan oleh gol Gregoire Defrel pada menit ke-16. Namun, keunggulan tim tamu hanya bertahan tujuh menit setelah Leandro Daniel Paredes membuat skor sama kuat.

AS Roma berbalik unggul melalui Mohamed Salah pada menit ke-45. Gol Edin Dzeko pada menit ke-68 mengunci kemenangan tuan rumah dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat AS Roma mantap di posisi kedua dengan koleksi 65 ppoin dari 29 laga. Mereka unggul dua angka atas Napoli yang beberapa jam sebelumnya menang di kandang Empoli. 

Pada pertandingan di Stadion Carlo Castellani itu, Napoli sebenarnya bisa unggul 3-0 terlebih dahulu pada babak pertama. Mereka unggul berkat gol Lorenzo Insigne (19', 38'-penalti) dan Dries Mertens (24').

Tim berjulukan I Partenopei itu sebenarnya bisa unggul 4-0 andai penalti Mertens pada menit ke-7 sukses dieksekusi. Namun, tendangan dia bisa diblok kiper Lukasz Skorupski.

Akan tetapi, dukungan publik tuan rumah membuat para pemain Empoli semangat pada babak kedua. Mereka bisa menepiskan kedudukan lewat gol Omar El Kaddouri (70') dan penalti Massimo Maccarone (82'), sehingga Napoli tetap mengamankan tiga poin.

Napoli menang 3-2 atas Empoli. Ini adalah kemenangan kelima beruntun mereka pada pertandingan Serie A di kandang lawan.

Kekalahan dari Napoli ini memang tak membuat Empoli tergelincir ke zona merah. Mereka masih berada di posisi ke-17 dengan 22 poin.

Sementara itu, Lazio gagal menjauh dari Inter Milan setelah bermain imbang 0-0 di kandang Cagliari. Lazio berada di posisi keempat dengan 57 poin atau unggul dua angka atas Inter Milan dan Atalanta.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help