TribunKalteng/

Kalteng Kita

Tiga Mahasiswa FUAD Jadi Pembicara di Konferensi Mahasiswa Muslim ASEAN

Setelah dari Fakultas Syariah dan Faktultas Tarbiyah, kali ini giliran mahasiswa dari Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangkaraya

Tiga Mahasiswa FUAD Jadi Pembicara di Konferensi Mahasiswa Muslim ASEAN
Istimewa
Raya Sadianor dan Abdul Manan, dua dari tiga mahasiswa IAIN Palangkaraya yang akan menjadi pembicara pada Konferensi Mahasiwa Muslim ASEAN di Lombok, NTB, 22-26 Maret 2017.

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebagai perguruan tinggi yang baru diresmikan menjadi sebuah institut, IAIN Palangkaraya makin menunjukkan eksistensinya di event nasional dan internasional.

Setelah dari Fakultas Syariah dan Faktultas Tarbiyah, kali ini giliran mahasiswa dari Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangkaraya yang 'unjuk gigi' diundang menjadi pembicara.

Mereka adalah Raya Sadianor, Abdul Manan, dan Dewi yang secara khusus diundang mengikuti kegiatan International Comference ASEAN Muslim Student’s Assosiation bertema ASEAN as The Main Point of World Halal Toursm di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 22-26 Maret 2017.

Konferensi itu sendiri yang bertujuan memberikan ruang gerak bagi mahasiswa dan pemuda di kawasan ASEAN untuk berkontribusi di tingkat international, mengawal jalannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan membicarakan berbagai dinamika persoalan di kawasan ASEAN.

Ketiga mahasiswa IAIN Palangkaraya ini berkesempatan mempresentasikan karya ilmiah yang nantinya hasil konferensi tersebut diserahkan kepada presiden, duta besar, dan Kementerian Luar Negeri di setiap negara ASEAN untuk ditindaklanjuti.

“Kegiatan ini merupakan salah satu pembelajaran penting bagi kami untuk meningkatkan kualitas diri dan memperluas relasi baik nasional maupun international”, kata Raya Sadinor yang juga Ketua Dewan Mahasiswa FUAD IAIN Palangkaraya.

Secara khusus, ia juga menyampaikan terimakasih kepada pihak kampus dan fakultas yang telah memberikan dukungan kepada para mahasiswa yang akan berangkat mengikuti kegiatan dimaksud.

Konferensi Mahasiswa Muslim ASEAN ini akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi, Gubenur NTB, Wakil Ketua MPR, mantan Mahkamah Konstitusi, Komandan Korem 162/WB-NTB, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, dan perwakilan pemuda se-ASEAN. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help