Barito Pertimbangkan Ikuti Jejak Persib Rekrut Pemain Dunia, Siapa Dia?

Diterangkan oleh Syarifuddin, manajemen pun saat ini sedang menganalisa keperluan tim untuk menggunakan marquee player ini.

Barito Pertimbangkan Ikuti Jejak Persib Rekrut Pemain Dunia, Siapa Dia?
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Thiago Cunha ikut latihan perdana bersama Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (17/3/2017) 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Publik sepak bola di Tanah Air sedang ramai membicarakan tentang penggunaan merquee player yang diperbolehkan oleh tim kontestan Liga 1 2017.

Tim yang semula hanya dibatasi menggunakan 2+1 pemain asing, dimungkinkan merekrut empat pemain asing dengan catatan marquee player.

Marquee player sendiri merupakan pemain bintang atau top dunia yang minimal memiliki pengalaman tampil di tiga edisi terakhir Piala Dunia.

Langkah merekrut marquee player ini sendiri sudah dilakukan oleh tim Persib Bandung yang mendatangkan mantan pemain Chelsea yakni Michael Essien.

Tim lainnya yang akan bertarung di kompetisi terpanas di Tanah Air ini pun beberapa di antaranya mulai menyusun wacana untuk menggunakan marquee player ini, misalnya Arema FC.

Nah, tim kebanggaan Banua, Barito Putera pun juga membuka peluang untuk memaksimalkan penggunaan marquee player ini.

Pasalnya, manajemen tim berjuluk Laskar Antasari ini ternyata saat ini tengah mempertimbangkan untuk menggunakan marquee player saat mengarungi kompetisi.

"Kami sudah berdiskusi mengenai marquee player ini, dan manajer (Hasnuriyadi Sulaiman, red) masih mempertimbangkannya," ujar asisten manajer Barito Putera Syarifuddin Ardasa seperti dikutip Tribunkalteng.com dari BPost Online, Jumat (17/3/2017).

Diterangkan oleh Syarifuddin, manajemen pun saat ini sedang menganalisa keperluan tim untuk menggunakan marquee player ini.

"Apakah akan diambil marquee player ini atau tidak, tentu akan dilihat dengan situasi aktual tim juga. Dan yang pasti regulasi ini tidak wajib," terangnya.

Tim Barito sendiri saat ini sudah memenuhi kuota 2+1 pemain asing, karena sudah merekrut tiga pemain yakni Matias Cordoba, Aron Evans dan juga Thiago dos Santos Cunha.y

Tentunya Barito pun masih memiliki peluang menambah satu pemain asing lagi khususnya untuk kriteria marquee player.

Penulis: Frans
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help