TribunKalteng/

Kabar Kalimantan

Waduh! Orangtua Bekerja, Bocah 5 Tahun Ditinggal Sendirian di Kamar Kos Balikpapan

Ia pun menarik beberapa petugas masuk, kemudian memperlihatkan bahwa ia memang benar sendiri. Beberapa petugas sontak menggelengkan kepala mereka.

Waduh! Orangtua Bekerja, Bocah 5 Tahun Ditinggal Sendirian di Kamar Kos Balikpapan
tribunkaltim.co/muhammad fachri ramadhan
Mo (5) saat ditemukan petugas sedang sendiri di dalam kamar kos di kawasan Mekar Sari, Balikpapan Tengah. Ia mengaku ditinggal orangtuanya kerja. 

TRIBUNKALTENG.COM, BALIKPAPAN - Saat petugas TNI, Polri dan Satpol PP merazia salah satu guest house di Kelurahan Mekar Sari RT 21, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan betapa terkejutnya mereka menemukan bocah perempuan berusia sekitar 5 tahun di salah satu kamar.

Hal itu terjadi di sela operasi gabungan kependudukan yang diinisiasi Kecamatan Balikpapan Tengah, Selasa (14/3/2017) malam.

"Loh, kok adik sendiri. Mamah sama Papah ke mana?" kata seorang Polisi.

Bocah yang belakangan diketahui bernama Mo tersebut menjawab bahwa ia ditinggal orangtuanya kerja. "Sendiri aja. Mamah kerja belum pulang," tutur bocah perempuan sambil memainkan rambutnya.

Ia pun menarik beberap  .

"Lha ini, orang tuanya harus dikasih pelajaran. Masa iya anaknya ditinggal sendiri sudah jam segini pula (22.00 Wita). Kalau orang jahat yang ketok pintu, apa gak gawat," ujar petugas Pol PP yang enggan dibeber identitasnya.

Salah seorang petugas perempuan dari kecamatan, akhirnya bertahan menunggu hingga orangtua Mo kembali pulang. Rencananya orangtua tersebut akan diberi pembinaan.

Pemberitaan sebelumnya, Selasa (14/3/2017) jajaran kecamatan Balikpapan Tengah bekerja sama dengan TNI, Polri dan Satpol PP menggelar razia mendadak di sejumlah rumah kos.

Hasilnya 5 pasangan tanpa surat nikah berhasil dijaring.

Seperti di indekos kawasan Gunung Pasir, pasangan tanpa ikatan sah kedapatan tengah berduaan di dalam kamar.

Mereka kaget dan salah tingkah saat petugas mengedor pintu kosnya. Dengan wajah tertunduk, rambut acak-acakan, mereka pun pasrah dibawa ke Kantor Kecamatan.

"Saya memang mau nikah sama dia (kekasihnya), pak, " ujar wanita berambut pendek saat diamankan petugas.

Dalam operasi tersebut juga terjaring 45 warga yang tidak memiliki KTP Balikpapan. Mereka pun dibawa menuju Kantor Kecamatan Balikpapan Tengah.

"Razia malam ini fokus ke indekos, dan diperuntukkan bagi warga yang tidak mempunyai KTP Balikpapan," kata Camat Balikpapan Tengah, Budi Mulyatno kepada Tribunkaltim.co, usai operasi gabungan di bubarkan sekitar 11.45 Wita. (*)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help