Kalteng Kita

Puluhan Jebolan SMKN 2 Kapuas Jalani Pelatihan Selama 6 Bulan

Hardy Rampay mengatakan, sejak 2015, pihaknya sudah menyelenggarakan acara seperti ini dengan jumlah peserta 500 orang se Kalteng.

Puluhan Jebolan SMKN 2 Kapuas Jalani Pelatihan Selama 6 Bulan
TribunKalteng.com/Jumadi
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalteng bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas serta SMKN 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalteng bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas serta SMKN 2 Kapuas melaksanakan Penyelenggaraan Program Pemagangan dalam negeri, kejuruan tata busana I, tata busana II, pastry dan bakeri, komputer aplikasi perkantoran, tekhnis komputer dan tekhnis handphone.

Acara dilaksanakan di aula SMKN 2 Kapuas, Jalan Pemuda dan acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng, Hardy Rampay.

Acara pembukaan didampinggi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas Rahmadi Muan, Kamis (16/3/2017).

Dari laporan panitia Pujo Harianto, jumlah peserta pelatihan 60 orang. Mereka ada sebagian mantan lulusan SMKN 2 Kapuas dan sebagian lagi dari masyarakat umum.

Hardy Rampay mengatakan, sejak 2015, pihaknya sudah menyelenggarakan acara seperti ini dengan jumlah peserta 500 orang se Kalteng. Hasilnya 420 orang diantaranya diterima sebagai pekerja dari berbagai sektor.

"Pelatihan semacam ini sangat penting, yakni sebagai modal SDM untuk mencari pekerjaan," katanya. (*)

Penulis: Jumadi
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help