TribunKalteng/
Home »

Techno

» News

Kabar Dunia

Inilah Tank Terbaru Buatan Iran yang Siap Terjun di Medan Perang

Namun, pengumuman bahwa tank Karrar dengan teknologi mutakhir dalam kondisi siap tempur baru dirilis pada awal bulan Maret 2017 ini.

Inilah Tank Terbaru Buatan Iran yang Siap Terjun di Medan Perang
Istimewa
MBT buatan Iran. 

TRIBUNKALTENG.COM, TEHERAN - Militer Iran terus menggeber produksi alutsistanya dengan merilis Main Battle Tank (MBT) Karrar.

Sebagai tank tempur yang secara fisik mirip dengan tank andalan Rusia T-90MS, Karrar merupakan pengembangan dari tank yang sebelumnya dimiliki Iran T-725 Shilden.

Menurut petinggi  Angkatan Darat Iran Brigader Jenderal Kioumars Heidari semua komponen yang mendukung teknologi tempur Karrar merupakan produksi industri dalam negeri.

Sejumlah tank Karrar sebenarnya sudah dikirim ke satuan-satuan kavaleri AD Iran mulai bulan Agustus 2016. Namun, pengumuman bahwa tank Karrar dengan teknologi mutakhir dalam kondisi siap tempur baru dirilis pada awal bulan Maret 2017 ini.

Seperti tank Abrams milik AS yang dilapis baja khusus di sekitaran badannya, MBT Karrar juga sudah mendapat lapisan ERA (Explosive Reactive Armor).

Komponen lain yang makin meningkatkan daya gempur MBT Karrar adalah pengarah tembakan (Remote Weapon Station/RWS) secara digital terbaru sehingga peluru yang ditembakkan bisa menghantam sasaran secara akurat.

Senjata utama MBT Karrar adalah meriam kaliber 122 mm, senapan mesin 12,7 mm, dan senapan mesin berat kaliber 14,5 mm.

Penulis: Agustinus Winardi

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help