Kalteng Kita

Pakai Kaos dan Tanpa Pengawal, Wagub Kalteng Dihalau oleh Petugas

Pada saat itulah, salah seorang petugas mendekat ke arah Wakil Gubernur yang berdiri di kerumunan. Tanpa segan, dia lalu memintanya menepi.

Pakai Kaos dan Tanpa Pengawal, Wagub Kalteng Dihalau oleh Petugas
tribunkalteng.com/mustain khaitami
Wagub Kalteng Habib Said Ismail berada di tengah kerumunan pengunjung CFD di Bundaran Besar Palangkaraya, Minggu (12/3/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Berpenampilan seperti kebanyakan masyarakat umum di ajang Car Free Day (CFD), Minggu (12/3/2017), Habib Said Ismail berhasil melakukan 'penyamaran'.

Terbukti, dari ribuan orang yang memadati kawasan Bundaran Besar Palangkaraya itu tidak banyak yang mengenali sang Wakil Gubernur.  Padahal, orang nomor dua di provinsi ini terlihat berjalan-jalan santai di depan kerumunan pengunjung.

Saat itu, jajaran Polda Kalteng yang tengah menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan Polri menampilkan berbagai pertunjukkan di sebuah panggung.

Ribuan pasang mata yang melihat aksi, termasuk saat Polisi Cilik berbaris, berdesakan maju ke barisan depan.

Sejumlah petugas yang merupakan anggota kepolisian pun dibuat sibuk mengatur pengunjung agar tidak terlalu dekat.

Wagub Kalteng Habib Said Ismail berada di tengah kerumunan pengunjung CFD di kawasan Bundaran Besar Palangkaraya, Minggu (12/3/2017).
Wagub Kalteng Habib Said Ismail berada di tengah kerumunan pengunjung CFD di kawasan Bundaran Besar Palangkaraya, Minggu (12/3/2017). (tribunkalteng.com/mustain khaitami)

Pada saat itulah, salah seorang petugas mendekat ke arah Wakil Gubernur yang berdiri di kerumunan. Tanpa segan, dia lalu menghalau dan memintanya menepi.

"Minggir, minggir!" kata petugas itu sambil mengulurkan kedua tangannya tanda para pengunjung termasuk wagub menepi.

Bagaimana sikap Wakil Gubernur atas sikap tersebut? Di luar dugaan, Habib Said Ismail menurut saja permintaan tersebut. Seperti yang lain, dia pun mundur beberapa langkah.

Sambil melirik ke arah wartawan Tribunkalteng.com yang berada beberapa meter dari tempatnya berdiri, Wagub malah meletakkan telunjuknya ke bibir yang berarti supaya tidak memberitahukan kepada petugas yang tadi 'mengusirnya'.

Ketika itu, Wagub mengenakan kaos oblong hijau dan bertopi. Tidak ada ajudan atau pengawal yang mendampinginya berada di tengah kerumunan.

Halaman
12
Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help