Home »

Video

Kabar Kalsel

VIDEO: Ribuan Jamaah Bersalawat Bersama Habib Syech Abdul Qadir Assegaf

Pada acara zikir akbar dan salat bersama Bupati Tanahbumbu Mardani H Maming, Habib Syech juga memberikan tausyiahnya. Tentunya juga dalam rangka mendo

TRIBUNKALTENG.COM, BATULICIN - Aura Kharimatik Habib Syech Abdul Qadir Assegaf memang cukup tinggi. Ribuan jamaah berdatangan di acara Tanahbumbu Bersalawat sekaligus haul pertama almarhum H Maming, ayah dari Bupati Tanahbumbu, Mardani H Maming.

Bertempat di alkah H Maming di Jalan Cappa padang Kelurahan Batulicin Tanahbumbu, Kamis (9/3/2017) sekitar pukul 20.00 wita, ribuan jamaah telah menanti-nanti kehadirannya. Terlebih saat ini, Habib Syech memang begitu dikenal dengan salawatnya.

Pada acara zikir akbar dan salat bersama Bupati Tanahbumbu Mardani H Maming, Habib Syech juga memberikan tausyiahnya. Tentunya juga dalam rangka mendoakan almarhum H Maming.

Bukan hanya jamaah lokal, tetapi juga banyak jamaah yang datang dari Solo untuk menyaksikan Habib Syech tersebut. Mereka bahkan datang sejak siang demi menyaksikan Habib Syech.

"Saya dari Solo. Mau liat Habib Syech, memang saya selalu ikutin kegiatan beliau dan tak mau ketinggalan," kata Jamaah asal Solo kepada panitia.

Sementara pendatang lokal, Zainal mengaku juga sudah datang sebelum ashar. Dia memang sengaja datang lebih awal karena ingin paling depan untuk melihat Habib Syech kedua kalinya secara langsung.

"Ini yang kedua kalinya beliau datang. Saya tak mau ketinggalan karena hanya bisa melihat dari televisi dan youtube saja. Saya juga ingin mencium tangannya, tapi sepertinya tidak bisa karena banyak penjaganya," katanya.

Habib Syceh Abdul Qadir Assegaf, mengatakan, seorang anak berbakti kepada orangtua itu harus. Karena sukses bukan karena kecerdasannya seseorang tapi karena doa orangtua.

Tidak ada yang sukses tanpa doa dari orangtua. Tetapi, sebagian orang justru berpikir dia sukses karena hasil kerja kerasnya, itu salah. Tidak ada kesuksesan tanpa doa orangtua.

"Sehebat apapun kalian, tidak akan tercapai tanpa doa orangtua. Allah menciptakan kita karena kedua orangtua dan sudah wajib kita berbakti kepadanya dan tidak pernah mengatakan Ah kepada orangtuanya," katanya

Dikatakannya, setiap orangtua itu pasti cerewet. Orangtua yang sering ngomel itu karena anak sudah tidak mau mendengarkan nasihat, makanya orangtua sering ngomel, karena merasa dia tidak ada yang mau mendengarkan lagi, anak-anaknya semuanya sibuk.

"Jadi jangan pernah salahkan orangtua. Berbaktilah pada orangtua. Di antara contohnya pak Bupati yang berbakti pada orangtuanya, memeriahkan haul ayahnya yang pertama begitu meriah sekali," katanya.

Bupati Tanahbumbu, Mardani H Maming, mengucapkan terimakasih banyak karena telah datang diacara haul ini. Dia hanya meminta doa dan minta ampun bila ada kesalahan orangtuanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help