TribunKalteng/

All England 2017

Tontowi/Liliyana Kandas di Perempatfinal

Tontowi/Liliyana tampil baik pada gim pertama. Mereka sepenuhnya memimpin sejak awal hingga akhir gim. Namun, keadaan berbalik pada gim kedua.

Tontowi/Liliyana Kandas di Perempatfinal
batmintonindonesia.org
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berusaha mengembalikan kok dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabriella Adcock, pada babak perempatfinal All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Jumat (10/3/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, BIRMINGHAM - Peluang Indonesia untuk meraih gelar pada All England 2017 semakin berkurang menyusul tersingkirnya pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi/Liliyana terhenti pada babak perempat final setelah kalah 21-16, 19-21, 12-21 atas pasangan tuan rumah, Chris Adcock/Gabriella Adcock di Barclaycard Arena, Birmingham, Jumat (10/3/2017) malam waktu setempat.

Tontowi/Liliyana tampil baik pada gim pertama. Mereka sepenuhnya memimpin sejak awal hingga akhir gim. Namun, keadaan berbalik pada gim kedua.

Sempat tertinggal 0-7, Tontowi/Liliyana baru bisa menyamakan posisi pada 16-16, lalu berbalik unggul 19-17. Namun, Adcock/Adcock merespons dengan raihan empat poin beruntun yang memastikan gim kedua jadi milik mereka.

"Saat unggul 19-17, saya seharusnya melakukan umpan-umpan panjang, tetapi justru bermain halus. Empat poin mereka didapat karena kesalahan saya dan itu memengaruhi permainan kami berikutnya," ujar Tontowi.

Sempat unggul 3-0 pada awal gim ketiga, Tontowi/Ahmad terkejar dan setelah itu tak pernah bisa mengimbangi permainan lawan. Gim ketiga berjalan cepat dan berakhir untuk keunggulan suami-istri Adcock.

"Kuncinya memang ada di gim kedua. Setelah ketinggalan dan berbalik unggul, permainan kami sebenarnya sudah enak di lapangan. Empat poin beruntun mereka berpengaruh sekali buat kami," kata Liliyana.

"Pada gim ketiga, kami tetap mencoba bangkit. Tetapi, lawan sudah lebih in dan percaya diri. Jadi beberapa kali mencoba, kami tetap tertekan dan tidak bisa keluar dari tekanan lawan," ujar Liliyana lagi.

Kekalahan Tontowi/Liliyana pada babak perempatfinal, menyamai pencapaian mereka tahun lalu di turnamen ini. Tahun lalu, mereka juga dikalahkan Adcock/Adcock.

Hasil ini mengubah rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 9-5 masih untuk keunggulan Tontowi/Liliyana.

Dengan tumbangnya Tontowi/Liliyana, berarti harapan Indonesia untuk meraih gelar kini hanya tertumpu pada pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Siaran langsung All England 2017 bisa dilihat di Kompas TV hingga Minggu (12/3/2017). (juara.net/pipit puspita rini)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help