TribunKalteng/

Kabar Kalimantan

Pembacok Polisi Itu Akhirnya Tertangkap

Atas kejadian ini Kapolres juga berharap masalah warga dengan gangguan jiwa ini menjadi perhatian pemerintah.

Pembacok Polisi Itu Akhirnya Tertangkap
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Pelaku pembacokan anggota Polres Singkawang saat diamankan dan dirawat di rumah sakit Abdul Aziz, akibat luka tembak di paha kanan, Sabtu (11/3/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, SINGKAWANG - Tersangka pembacokan anggota Polres Singkawang, Jumadi (37) berhasil diamankan oleh Polres Singkawang sekitar pukul 05.00 WIB saat pelaku kembali ke rumah setelah melarikan diri.

"Anggota setelah kejadian terus berada di lokasi, sekitar pukul 04.00 WIB tersangka ini pulang ke rumahnya. Anggota membiarkan dulu tersangka masuk dan terus diintai baru diamankan tanpa perlawanan," ujar Kapolres Singkawang, AKPB Sandi Alfadien Mustafa, Sabtu (11/3/2017).

Kemudian tersangka dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan luka tembak di paha kanan.

"Jadi saat pengejaran malam harinya tersangka ini tertembak, setelah diamankan kami rawat di rumah sakit Abdul Aziz. Kondisinya juga tidak terlalu parah dan tidak membahayakan," ungkap Kapolres.

Setelah itu tersangka ini menurut Kapolres akan dilakukan tes kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa di Bodok.

"Sore ini akan kami bawa ke rumah sakit jiwa di Bodok untuk mendapatkan keterangan ahli. Apakah saat dia melakukan tindakannya tersebut dalam kondisi sadar atau sedang kambuh kejiwaannya," tuturnya

Setelah mendapatkan keterangan ahli ini barulah menurut Kapolres, tersangka tersebut bisa diproses lebih lanjut.

"Kita menunggu hasilnya dulu, karena dia sudah menyerang dan melukai anggota. Kalau sudah sehat baru bisa kita proses," tuturnya.

Atas kejadian ini Kapolres juga berharap masalah warga dengan gangguan jiwa ini menjadi perhatian pemerintah.

"Ini sudah dua kasus, dan yang sekarang ini membawa parang. Dikhawatirkan ini bisa berdampak pada warga lainnya, tentu harapan kami ini juga bisa menjadi perhatian pemerintah," katanya.

Jumadi (37) berhasil melukai anggota Polres Singkawang yang harus mendapatkan perawatan medis dan mendapat lima jahitan lantaran mengalami luka bacok di telinga kanan bagian atas.

Pelaku yang diduga memiliki kelainan jiwa ini sebelumnya telah melakukan pengrusakan pada satu unit mobil warga Naram, Singkawang. (Tribun Pontianak/Try Juliansyah)

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help