TribunKalteng/

Kalteng Kita

Air Masih Tinggi, Warga Lima Desa di Kapuas Hulu Mengungsi

Ratusan kepala keluarga (KK) yang rumahnya tergenang banjir dengan terpaksa mengungsi ke daerah yang lebih tinggi dan sebagian dari mereka menginap

Air Masih Tinggi, Warga Lima Desa di Kapuas Hulu Mengungsi
Istimewa
Salah satu desa di Kapuas yang mengalami banjir dengan ketinggian sebatas dada orang dewasa.

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Banjir yang terjadi pada minggu pertama di bulan Maret, hingga sampai saat ini belum juga surut. Air yang mengenangi beberapa desa di Kapuas hanya mengalami menurunan sedikit.

Banjir mengenangi lima desa, yakni Desa Tumbang SIrat, Sei Hanyu, Supang dan Desa Hurung Tabengan, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Ratusan kepala keluarga (KK) yang rumahnya tergenang banjir dengan terpaksa mengungsi ke daerah yang lebih tinggi dan sebagian dari mereka menginap di rumah sanak keluarganya.

Kades Sei Hanyo Dinas dan Kades Supang, Norman yang dihubunggi via telepon selulernya, Jumat (10/3/2017) mengatakan, sejak pagi tadi sebagian warga yang mengungsi sudah kembali pulang ke rumah masing-masing.

Air sedikit menurun. Namun pihaknya mengimbau kepada warga yang kembali ke rumah untuk mewaspadai datangnya musim hujan dengan tiba-tiba dengan intensitas cukup tinggi. (*)

Penulis: Jumadi
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help