TribunKalteng/

Kalteng Kita

VIDEO: Ratusan Warga Saksikan Prarekonstruksi Kasus Mayat Wanita Mengapung di Basarang

Berkat kejelian dan kerja keras petugas di lapangan, akhirnya polisi berhasil mengungkap identitas wanita yang tenggelam, yakni Farida alias Ida (30),

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kerja bagus dan layak diacunggi jempol kepada jajaran Polres Kapuas dan Polsek Basarang.

Berkat kejelian dan kerja keras petugas di lapangan, akhirnya polisi berhasil mengungkap identitas wanita yang tenggelam, yakni Farida alias Ida (30), warga Desa Batu Nindan, Kecamatan Basarang Kapuas Kalteng, Selasa (7/3/2017) sore.

Malam harinya, sekitar 10 anggota Resmob Polres Kapuas dan Reskrim Polsek Basarang melakukan pencarian tersangka yang menghabisi nyawa Ida.

Tanpa melakukan perlawanan, polisi akhirnya membekuk Andi (23), yang juga warga Desa Batu Nindan, Kecamatan Basarang.

"Tersangka dibekuk Selasa (7/3/2017) malam sekitar pukul 23.00 Wib,"terang anggota yang ikut melakukan penangkapan di rumah tersangka Andi.

Dari pengakuan tersangka Andi, dia nekat membunuh korban Ida karena usai berkencan dengan korban, korban minta bayaran Rp 500 ribu, tetapi Andi hanya memiliki dan menyerahkan uang hanya Rp50 ribu.

"Setelah saya berkencan dengan korban, dia mengancam saya korban akan berteriak. Ancaman itu karena bayaran yang saya beri terlalu sedikit,"ungkap Andi.

Merasa terancam, Andi nekat mengambil parang dari rumahnya yang berjarak sekitar 50 meter dari pondok tempat korban dan tersangka berkencam.

"Pikiran saya panik dan saya langsung mengambil parang dan membacok korban beberapa kali. Setelah itu mayat saya bawa dengan sepeda menuju ke sungai di belakang rumah korban dan membuangnya ke sungai," tambah Andi. Sedangkan kasus pembunuhan dilakukan tersangka pada Sabtu (4/3/2017) malam.

Untuk mengetahui kronologi kejadian, jajaran Reskrim Polres Kapuas melakukan pra rekonstruksi di TKP, yakni Desa Batu Nindan, Basarang Kapuas, Rabu (8/3/2017) sore. Reka ulang dilakukan 25 adegan.

Halaman
12
Penulis: Jumadi
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help