TribunKalteng/

Kabar Kalimantan

Pembunuhan Berencana Keluarga Juragan Angkot Balikpapan, Ini Peran Masing-masing Pelaku

Sebagai kabupaten yang masih dipenuhi hutan dan relatif kecil penduduknya, membuat ia yakin, pilihan membuang jasad Lasiem di Buluminung tepat.

Pembunuhan Berencana Keluarga Juragan Angkot Balikpapan, Ini Peran Masing-masing Pelaku
tribunkaltim.co/muhammad fachri ramadhan
Ketiga tersangka Bambang Hermanto (24), Ada Faroki Manda (20), dan Fendi Eko Nurwahyudi (21) di dalam mobil tahanan Polres Balikpapan, Minggu (26/2/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, BALIKPAPAN - Peran masing-masing tersangka mulai naik ke permukaan.

Terungkap sudah siapa yang memiliki ide membuang jasad Lasiem (35), istri keempat sang juragan angkot ke Buluminung, Penajam Paser Utara (PPU).

Tak lain ialah Fendy Eko, salah satu dari tiga tersangka pembunuhan berencana keluarga Mulyadi (46) di Balikpapan.

Pernah tinggal di PPU membuat Fendy tahu betul geografis dan keadaan daerah tersebut.

Sebagai kabupaten yang masih dipenuhi hutan dan relatif kecil penduduknya, membuat ia yakin, pilihan membuang jasad Lasiem di Buluminung tepat. Tak lain agar jasad penjual jamu tersebut sukar ditemukan orang.

"Saya kan memang pernah tinggal di PPU, jadi tau diasana ada lokasi sepi yang jarang didatangi orang," ujarnya, Rabu (8/3/2017).

Tak hanya bertugas sebagai penunjuk jalan ke lokasi pembuangan korban di Buluminung PPU, siapa sangka pria ini merupakan orang yang tega menghabisi nyawa Putra Susila (4), anak dari sang juragan angkot.

Dari penuturannya, saat mendengar teriakan Putra dari arah rumah, ia yang juga turut membantu Bambang Hermanto (24) membekap dan menyeret Lasiem ke dalam mobil, panik.

Spontan Fendy langsung berlari menuju rumah. Ia mengejar putra di dalam rumah. Terjadi keributan saat Fendy berupaya menenangkan Putra.

Hal itu membuat sang Ayah, Mulyadi terbangun. Namun rekannya, Adda Faroki langsung menangani Mulyadi.

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help