TribunKalteng/

Kalteng Kita

Muarateweh Banjir, Polisi Kian Gencar Gelar Patroli

Informasi didapat, sejauh ini belum sampai membuat pihak BPBD Barito Utara mengeluarkan seruan evakuasi. Namun aktivitas masyarakat mulai terganggu

Muarateweh Banjir, Polisi Kian Gencar Gelar Patroli
humas polres barito utara
Anggota Polres Barito Utara melakukan partoli menggunakan perahu karet di kawasan permukiman penduduk yang terendam di wilayah Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah. 

TRIBUNKALTENG.COM - Sejumlah wilayah di Kota Muarateweh, Kabupaten Barito Utara, terendam. Ini setelah debit air Sungai Barito meluap hingga menggenangi kawasan permukiman penduduk.

Salah satu wilayah yang kondisinya paling parah adalah Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Informasi didapat, sejauh ini belum sampai membuat pihak BPBD Barito Utara mengeluarkan seruan evakuasi. Namun aktivitas masyarakat mulai terganggu karena untuk bepergian terpaksa sebagian mereka menggunakan perahu karet.

Kondisi ini juga membuat pihak kepolisian setempat kian intensif melakukan patroli di kawasan permukiman penduduk.

Patroli ini bertujuan untuk mendata rumah-rumah warga yang terendam banjir sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat apabila memerlukan bantuan seperti mengevakuasi orang maupu barang.

"Pelaksanaan patrol tergantung pada kondisi kerawanan di masing-masing wilayah, untuk wilayah yang genangan airnya cukup dalam maka kita intensifkan patrolinya dalam sehari bisa tiga sampai lima kali namun untuk  daerah yang masih rendah genangan airnya kita hanya monitor dan pattroli dilakukan hanya satu atau dua kali," tutur Kapolres Barito Utara AKBP Roy HM Sihombing melalui Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Kompol RAS Yudhapatie seperti dikutip dari humas Polda Kallteng, Selasa (732017). (*)
 

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help