TribunKalteng/

Diduga Lakukan Pungli, Dua Pejabat Kecamatan Kena OTT

Peristiwa itu terjadi ketika Bagoes (39), seorang warga mengajukan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Hinder Ordonantie (HO) atau Izin Gangguan dan Izin

Diduga Lakukan Pungli, Dua Pejabat Kecamatan Kena OTT
public domain pictures
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM, MOJOKERTO - Diduga melakukan pungutan liar (pungli) kepada warga, Camat dan Sekretaris Camat Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto tertangkap operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Satgas Anti pungli Satreskrim Polres Mojokerto, Senin (6/3/2017) malam.

Kedua oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini ditangkap karena terkait pengurusan permohonan pengajuan IMB, Izin Gangguan, dan IPPT dengan cara meminta uang sebesar Rp 6 juta.

Kedua oknum tersebut tidak lain adalah KA (45), yang berstatus sebagai Camat Pungging, Kabupaten Mojokerto dan TG (45), sebagai sekretaris camat.

Peristiwa itu terjadi ketika Bagoes (39), seorang warga mengajukan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Hinder Ordonantie (HO) atau Izin Gangguan dan Izin Perubahan Penggunaan Tanah (IPPT).

Namun kedua oknum tersebut bukannya memperlancar permohonan izin, justru meminta uang pemulus.

Dengan alasan sebagai syarat biaya tanda tangan dalam berkas pengajuan permohonan izin tersebut.

Adapun barang bukti yang disita berupa uang tunai Rp 6 juta, satu berkas pengajuan permohonan IMB, satu berkas pengajuan Hinder Ordonantie (HO) atau Izin Gangguan.

Kemudian satu berkas pengajuan permohonan Izin Perubahan Pemanfaatan Tanah (IPPT) Usaha.

Satu unit handphone merk Meizu hitam dan satu unit handphone Polytron hitam.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Kabupaten Mojokerto AKP Budi Santoso membenarkan adanya OTT yang menyeret dua oknum PNS yang masih aktif di Kecamatan Punggung itu.

Namun, ia masih belum bisa menjelaskan secara detail kronologi kejadian tersebut karena masih dalam penyelidikan.

"Masih dalam pemeriksaan kami, mohon waktu," katanya singkat.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help