Kabar Kalimantan

Demi Anak, Ibu Ini Nekat Hampiri Polisi yang Berjaga dan Minta Diajak Keliling

Puluhan aparat kepolisian kembali melakukan penjagaan. Tak hanya dari unit Sabhara, unit Satlantas juga berjaga mengamankan situasi kelancaran arus la

Demi Anak, Ibu Ini Nekat Hampiri Polisi yang Berjaga dan Minta Diajak Keliling
Tribun Pontianak/IST
Inilah ibu dan anak SD ini saat memiliki permintaan kepada anggota Satlantas untuk naik mobil patroli Satlantas Polres Mempawah, Senin (6/3). 

TRIBUNKALTENG.COM, MEMPAWAH - Proses persidangan perkara Save Our Trade (SOT) yang digelar di PN Mempawah kembali mendapatkan pengawalan ketat aparat kepolisian Polres Mempawah.

Puluhan aparat kepolisian kembali melakukan penjagaan. Tak hanya dari unit Sabhara, unit Satlantas juga berjaga mengamankan situasi kelancaran arus lalu lintas di sekitar PN Mempawah.

Kemudian saat aparat berjaga tak jauh dari PN Mempawah tepatnya didepan Masjid Al Falah Mempawah, sebuah kejadian unik terjadi.

"Kejadian ini terjadi pada saat petugas sedang melakukan pengamanan di depan Masjid Al Falah Mempawah,"ujar Paur Humas Polres Mempawah Ipda Imam Widhiatmoko, Senin (6/3).

Seorang ibu yang tengah berjalan dengan anaknya yang masih berseragam sekolah merah putih tiba-tiba menghampiri polisi yang berjaga.

"Tiba tiba seorang ibu dan anaknya menghampiri salah satu petugas dan berkata bolehkah anak saya naik ke mobil polisi dan diajak berkeliling,"kenang Imam.

Maka dengan demikian anggota yang kebetulan berjaga merespon keinginan ibu-ibu dan anak putrinya ini.

"Petugas merespon permintaan ibu tersebut, kemudian diajak berkeliling oleh petugas,"ujarnya. Lantas dua anggota Satlantas yakni Bripka Yudi dan Brigadir Saiful Bahri tanpa sedikitpun syarat, dengan senang hati mengabulkan permohonan sang ibu. 

Lantas saat ditanya-tanya, sang ibu yang saat itu tengah menggunakan kerudung biru laut itu mengatakan bahwa keinginan untuk menaiki mobil patroli ini sudah sangat lama diinginkan putrinya.

"Makanya ia pengen naik mobil polisi meminta ibu nya untuk meminta ijin ke polisi agar bisa naik ke mobil polisi," tambah Imam.

Lantas akhirnya setelah di ijin kan anak tersebut pun beserta ibu nya diajak berkeliling mobil patroli. Saat keinginannya terkabul, betapa senangnya ibu dan anak SD ini. Mereka kemudian usai melihat-lihat sekeliling jalanan Kota Mempawah dari dalam mobil patroli, lantas mengucapkan terimakasih kepada anggota saat itu. (Tribun Pontianak/Dhita Mutiasari)

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help