TribunKalteng/
Home »

Video

Kabar Kalsel

VIDEO: Sebulan Rp 300 Ribu, Begini Perjuangan Guru Honorer di Perbatasan Kabupaten Banjar

Dalam sebulan, Fauziah mengaku lewat menjadi tenaga honorer tersebut ia hanya mendapatkan bayaran sebesar Rp 300 ribu saja.

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Semangat pengabdian yang dilakukan guru honorer satu ini setidaknya perlu diacungi jempol.

Bagaimana tidak, meski usianya masih muda dan berdomisili jauh dari tempat mengajarnya, di kawasan Handil Bakti, Desa Puntik, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan.

Fauziah, sapaannya, malah rela mengorbankan waktu dan tenaganya menjadi tenaga honorer di sekolah yang berada jauh di pelosok pedesaan kabupaten tetangga.

Sekolah tersebut yakni SDN Sungai Pinang Baru 2 atau yang berlokasi di Desa Sungai Pinang Baru Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Kalsel.

Jaraknya yang cukup jauh dan melalui medan berat guna mencapai sekolah tersebut, membuat Fauziah pun terpaksa harus menumpang tinggal di kediaman seorang siswanya yang berada di desa Sungai Pinang Baru.

Tak hanya itu, sebagai makhluk sosial, rasa rindu dengan keluarga pun tentu ada dirasakannya.

Sehubung itupula, Fauziah tetap menyempat diri saban dua minggu sekali pulang ke rumahnya di Desa Puntik tersebut.

Dalam sebulan, Fauziah mengaku lewat menjadi tenaga honorer tersebut ia hanya mendapatkan bayaran sebesar Rp 300 ribu saja.

Kendati nilai tersebut masih terbilang kecil guna memenuhi kebutuhan hariannya. Namun ia tetap bersyukur atas pengalaman dan kepuasan bathin yang diperolehnya.

"Karena niat itu pula yang saya mau mengajar di SDN Sungai Pinang Baru 2 ini," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help