Tabligh Akbar Ustaz Khalid Basalamah Dibubarkan, Mahfud MD: Dulu Kita Mengecam FPI

Kabar yang telah beredar mengatakan bahwa aksi pembubaran tersebut dilakukan oleh GP Ansor yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Tabligh Akbar Ustaz Khalid Basalamah Dibubarkan, Mahfud MD: Dulu Kita Mengecam FPI
tribunnews.com
Kelompok massa dari Gerakan Pemuda Ansor berupaya membubarkan tabligh akbar dai kondang, Ustadz Khalid Basalamah di Masjid Shalahuddin, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (4/3/2017), pagi. 

TRIBUNKALTENG.COM - Pembubaran tabligh akbar Ustaz Khalid Basalamah di Masjid Shalahuddin, Sidoarjo, Jawa Timur pada Sabtu (4/3/2017) pagi disayangkan oleh Mahfud MD.

Dalam cuitannya di Twitter, ia mengatakan bahwa hanya polisi yang diperbolehkan membubarkan acara-acara, termasuk acara pengajian.

Kabar yang telah beredar mengatakan bahwa aksi pembubaran tersebut dilakukan oleh GP Ansor yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Sebagai bagian dari NU yang pernah mengecam FPI ketika dituding bertindak sendiri, mantan ketua Mahkamah Konstitusi ini menyindir perbuatan GP Ansor yang bertindak demikian dengan pertanyaan retoris.

"Dulu kita mengecam FPI krn "dituding" bertindak sendiri. Masak, kita mau melakukan hal ys sama," katanya.

Lebih lanjut, menurutnya, di negara hukum, hanya TNI dan Polri yang diberi monopoli untuk menggunakan senjata dan membubarkan pertemuan guna menjaga pertahanan dan keamanan.

Organisasi swasta tidak memiliki wewenang untuk hal itu.

Beberapa lalu, sempat dikabarkan telah terjadi upaya pembubaran tabligh akbar Ustaz Khalid Basalamah di Masjid Shalahuddin, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dikutip dari TribunWow.com, pembubaran tersebut dilakukan oleh sebuah ormas di Sidoarjo, Jawa Timur.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved