Kalteng Kita

Di Lingkup Kemenag, IAIN Palangka Masuk Tiga Terbaik Nasional

Ada dua kategori sekaligus yang berhasil dicapai IAIN Palangkaraya. Yakni pada kriteria standar operasional prosedur 2017 Perguruan Tinggi Keagamaan

Di Lingkup Kemenag, IAIN Palangka Masuk Tiga Terbaik Nasional
Istimewa
Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Setelah penilaian pengeloaan dan pertanggungjawaban APBN 2016 oleh KPPN, IAIN Palangkaraya ternyata juga mendapat pengakuan dalam hal laporan kinerja dan standar operasional kerja.

Yang membanggakan, pengakuan ini datang dari Kementerian Agama dan disampaikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag di Jakarta, yang digelar 26-28 Februari 2017.

Ada dua kategori sekaligus yang berhasil dicapai IAIN Palangkaraya. Yakni pada kriteria standar operasional prosedur 2016 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri dan Dokumen Laporan Kinerja Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri.

"Dari penilaian yang disampaikan dalam Rakernas, IAIN Palangkaraya masuk dalam tiga besar dalam kedua kriteria ini. Alhamdulillah,  ini berkat kerja sama semua pihak di civitas akademik," ujar Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu.

Dalam penilaian tersebut, ada lima kategori yang menjadi penilaian Kementerian Agama. Dengan raihan prestasi pada dua kategori tersebut, menempatkan IAIN Palangkaraya pada posisi tiga terbaik dari seluruh perguruan tinggi keagamaan negeri nasional.

Selain IAIN Palangkaraya, prestasi ini juga diraih STAKN Manado, dan IAIN Antasari Banjarmasin.

"Yang menjadi penilaian dalam kategori ini adalah kinerjja lembaga 2016," terang Ibnu. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help