Kunjungan Kenegaraan

Demi Raja Salman, Nenek Berusia 65 Tahun Sengaja Datang ke Bogor dari Medan

Dhani yang datang bersama temannya, Herrydobe (65), berangkat dari Medan menggunakan kapal laut dan tiba di Bogor pagi tadi.

Demi Raja Salman, Nenek Berusia 65 Tahun Sengaja Datang ke Bogor dari Medan
warta kota
Ratusan Pelajar Kota Bogor, tampak antusias menunggu kedatangan Raja Arab Saudi yaitu Raja Salman dengan melambai-lambaikan bendera merah-putih dan Bendera Arab Saudi yang memadati Jalan Ir H Juanda depan Istana Kepresidenan, Kota Bogor, Rabu (1/3). 

TRIBUNKALTENG.COM, BOGOR - Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Istana Bogor mengundang banyak perhatian warga, baik dari dalam maupun luar Kota Bogor.

Sejak pagi, Rabu (1/3/2017), ratusan warga dari berbagai kalangan sudah tumpah ruah hampir di sepanjang ruas jalan menuju Istana Bogor.

Hj Dhani (65), warga Mutatuli, Medan, Sumatera Utara, misalnya.

Nenek berusia 65 tahun ini rela datang dari kampung halamannya hanya untuk melihat langsung kedatangan Raja Salman ke Istana Bogor.

"Iya, saya memang sengaja datang dari Medan ke Bogor mau lihat langsung Raja Salman ke Istana Bogor," kata Dhani, kepada Kompas.com.

Dhani yang datang bersama temannya, Herrydobe (65), berangkat dari Medan menggunakan kapal laut dan tiba di Bogor pagi tadi.

"Saya tidak naik pesawat, Mas, pakai kapal laut dari Medan. Saya memang pengen sekali lihat Raja Salman secara langsung," katanya.

Ia berharap, kedatangan Raja Salman ini akan membawa pengaruh positif bagi Indonesia, baik dari segi ekonomi, pembangunan dan persoalan haji.

"Mudah-mudahan hubungan Indonesia dengan Arab Saudi jadi lebih baik lagi ke depannya," tutur dia.

Sementara itu, ribuan pelajar juga tampak berbaris di sepanjang jalur Istana Bogor sambil membawa bendera Arab Saudi dan Indonesia.

Untuk menyambut Raja Salman, Dinas Pendidikan Kota Bogor menyiapkan 60.000 pelajar se-Kota Bogor.

Saat rombongan Raja Salman melintas, para pelajar akan berbaris di sepanjang jalur yang akan dilintasi, mulai dari Terminal Baranangsiang, Jalan Otista, Jalan Djuanda hingga pintu masuk Istana Bogor sambil mengibarkan bendara Arab Saudi dan Indonesia.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved