TribunKalteng/

Heroik! Aiptu Bella Nekat Menabrak dan Lawan Berduel Dua Jambret Bermotor

Setelah memastikan pelaku berhasil diamankan, Aiptu Bella mengamankan barang bukti berupa tas dan uang yang berserakan di jalan.

Heroik! Aiptu Bella Nekat Menabrak dan Lawan Berduel Dua Jambret Bermotor
Tribun Pekanbaru/Budi Rahmat
Jambret yang diamankan Aiptu Bella Adi Saputra, personel Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Kamis (16/2/2017). Satu temannya berhasil kabur dari sekapan Aiptu Bella. 

TRIBUNKALTENG.COM, PEKANBARU - Melihat pelaku jambret tengah beraksi naluri Aiptu Bella Adi Saputra personel Lantas Polresta Pekanbaru langsung tergugah.

Ia mengejar pelaku yang terus memacu motornya usai mendapatkan tas milik korban di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis (16/2/2017) sekitar pukul 10.30 WIB. Aiptu Bella terus mengikuti pelaku yang masuk ke Jalan Teuku Umar.

"Saya terus kejar sampai pelaku berbelok masuk ke Jalan Sultan Syarif Kasim. Awalnya pelaku tidak mengetahui kalau saya ikuti. Barulah saat masuk ke Jalan Setia Budi pelaku di boncengan melihat saya mengejar dan terus tancap gas," cerita Aiptu Bella di ruang Sentral Pelayaan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Pekanbaru.

Sampai di ujung Jalan Setia Budi Aiptu Bella mengambil keputusan menabrakkan sepeda motornya ke motor pelaku.

"Saya melompat. Saat itu saya langsung tangkap kedua pelaku yang kemudian ikut terjatuh," ungkap dia.
Menurut Aiptu Bella, saat itu hanya terpikirkan untuk meringkus pelaku.

"Keduanya sempat saya rangkul kuat. Satu pelaku berhasil melepaskan rangkulan saya. Sedangkan yang satu lagi masih saya rangkul," ia menambahkan.

Saat bergumul itu, Aiptu Bella mengatakan satu pelaku berupaya membantu kawannya dari rangkulan.

"Tangan saya ditarik agar melepas rangkulan dari pelaku. Saya ayunkan siku untuk melakukan perlawanan," papar dia.

Kondisi Jalan Setia Budi mulai macet. Kendaran semakin ramai dan warga mulai berdatangan. Saat itulah pelaku terus berusaha membebaskan diri dari pegangan Aiptu Bella.

"Sadar bajunya ditarik, pelaku melepas bajunya dan sempat lari. Namun saya teriakkan pada warga yang sudah ramai. Pelaku akhirnya ditangkap warga," kata Aiptu Bella.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help