Bisnis dan Ekonomi

Ini Saham-saham yang Patut Dicermati

Nilai tukar Yen berfluktuasi setelah Bank of Japan (BoJ) menawarkan pembelian kembali (buyback) obligasi untuk ketiga kalinya dalam sepekan.

Ini Saham-saham yang Patut Dicermati
kontan
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTAIndeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (9/2/2017), diperkirakan akan bergerak dalam rentang pergerakan 5.380-5.310.

“Saham-saham yang masih menarik untuk dicermati yakni KLBF, SMRA, PWON, AALI, ASRI, serta LPKR,” ujar analis Reliance Securities Lanjar Nafi, melalui keterangan tertulis, Kamis.

Kemarin indeks melanjutkan penurunan dengan ditutup turun 20,39 poin (0,38 persen) di level 5.361,09 dengan volume perdagangan relatif tinggi.

Pada perdagangan saham Rabu (8/2/2017), saham sektor perdagangan dan keuangan menjadi penekan IHSG dengan pelemahan lebih dari 0,5 persen.

Sementara itu, saham-saham berkapitalisasi kecil masih menjadi primadona melihat total nilai yang cenderung moderat.

“Investor asing pun hanya tercatat melakukan aksi beli bersih sebesar Rp 172 juta,” kata Lanjar.

Bursa Asia dan Eropa

Bursa Asia mayoritas menguat kecuali KOSPI dan IHSG. Penguatan dipimpin oleh Hang Seng yang naik 0,66 persen seiring penguatan perusahaan pengembang properti dan mobil akibat dari optimisme prospek laba yang membaik.

Nilai tukar Yen berfluktuasi setelah Bank of Japan (BoJ) menawarkan pembelian kembali (buyback) obligasi untuk ketiga kalinya dalam sepekan.

Sementara itu, indeks saham Eropa dibuka berfluktuasi menguat, dipimpin produsen bahan baku. Aksi spekulasi investor terhadap persediaan minyak di Amerika Serikat (AS) membuat harga minyak jatuh untuk hari ketiga berturut-turut.

Sentimen selanjutnya China akan merilis data investasi asing langsung dan Eropa akan diramaikan dengan beberapa data neraca perdagangan serta komposisi ekspor-impor.

“Malam harinya, investor akan melihat data pengangguran di AS untuk pekan awal bulan ini,” tutup Lanjar.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved