TribunKalteng/

Otomotif

Inilah Mobil China yang Disebut-sebut Jadi Pesaing Avanza di Indonesia

Janjinya, mobil itu bakal diproduksi massal di Indonesia namun yang jadi salah satu pertanyaan penting seberapa besar kandungan lokalnya

Inilah Mobil China yang Disebut-sebut Jadi Pesaing Avanza di Indonesia
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Booth Wuling Motors di GIIAS 2016 

TRIBUNKALTENG.CO, JAKARTA - Sudah bukan rahasia lagi, produk pertama perusahaan kongsi SGMW Motor Indonesia adalah MPV kecil pesaing Avanza.

Janjinya, mobil itu bakal diproduksi massal di Indonesia namun yang jadi salah satu pertanyaan penting seberapa besar kandungan lokalnya.

Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia, menjelaskan hingga sekarang komponen lokal yang digunakan sudah lebih 50 persen.

Dia menjelaskan, strategi lokalisasi perusahaan dalam jangka panjang menargetkan memakai sebagian besar komponen lokal untuk produk-produknya.

“Kami akan terus melakukan perubahan dan pengembangan produk sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia,” jawab Dian, Rabu (25/1/2017).

SGMW Motor Indonesia memiliki lahan seluas 60 hektar di Greenland International Industrial Center (GIIC), Block BA No 1 dan 2 Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Pemanfaatannya terbagi jadi dua, 30 hektar untuk pabrik dan 30 hektar buat supplier park sebagai pemusatan produsen komponen.

Sampai sekarang, Dian mengatakan perusahaan sudah bekerja sama dengan sekitar 15 produsen komponen.

Para produsen itu nantinya akan menempati supplier park.
(Febri Ardani Saragih/kompas.com)

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help