TribunKalteng/

Kalteng Kita

Konsolidasi DPC PPP Harusnya Tuntas 31 Desember, Ini Alasan DPW Kalteng

Menurut Awaludin, kondisi ini harus diakui sebagai salah satu persoalan. Meski pada akhirnya, telah bisa dituntaskan.

Konsolidasi DPC PPP Harusnya Tuntas 31 Desember, Ini Alasan DPW Kalteng
tribunkalteng.com/mustain khaitami
Ketua DPW PPP Kalteng Awaludin Noor 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Digelarnya Musyawarah Cabang (Muscab) tiga DPC Partai Persatuan Pembangunan di Kalteng, Sabtu (21/1/2017) di Palangkaraya, dipastikan menjadi akhir dari salah satu tugas utama pengurus wilayah.

Betapa tidak. Konsolidasi yang antara lain tugasnya membentuk seluruh kepengurusan baru di seluruh kabupaten/kota, bisa dikatakan telah selesai.

"Ini memang salah satu tugas utama kami di DPW. Selanjutnya, tinggal konsolidasi hingga ke ranting sekaligus mempersiapkan diri dalam rangka pilkada serentak di 2018," ujar Ketua DPW PPP Kalteng Awaludin Noor.

Sebelumnya, DPW PPP Kalteng telah menargetkan pembentukkan DPC, termasuk pada DPC Katingan dan Gunungmas yang kepengurusannya sempat dibekukan, selesai pada 31 Desember 2016.

Menurut Awaludin, kondisi ini harus diakui sebagai salah satu persoalan. Meski pada akhirnya, telah bisa dituntaskan.

"Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab keterlambatan ini. Salah satunya, di Katingan dan Gunungmas, kami tidak memiliki kursi di DPRD setempat. Meski DPC Kota Palangkaraya sebelumnya telah menyatakan siap menggelar muscab, tapi kami minta dibarengkan dengan muscab DPC Katingan dan Gunungmas," kata dia.

Dalam penentuan pengurus DPC, PPP menganut sistem formatur yang ditentukan dalam Muscab. Tim formatur itu sendiri terdiri dari lima anggota yang selanjutnya menetapkan ketua terpilih untuk memimpin di tingkat DPC. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help