TribunKalteng/

Liga Italia

4 Kali Menang Beruntun, Juventus Kembali Alami Kekalahan Saat Hadapi Fiorentina

Kalinic membuka keunggulan Juventus setelah memanfaatkan umpan terobosan Filippo Bernadeschi. Tembakan dia tak mampu diantisipasi Gianluigi Buffon.

4 Kali Menang Beruntun, Juventus Kembali Alami Kekalahan Saat Hadapi Fiorentina
ANDREAS SOLARO/AFP
Striker Gonzalo Higuain mencetak gol yang memperkecil kedudukan Juventus saat bertandang ke markas Fiorentina, Minggu (15/1/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, FIRENZ - Juventus kalah 1-2 dari Fiorentina di Stadion Artemio Franchi pada pertandingan pekan ke-20 Serie A, Minggu (15/1/2017) atau Senin dini hari WIB. Kekalahan ini meneruskan pola Juventus di Serie A sejak akhir musim lalu.

Dua gol kemenangan Fiorentina dicetak oleh Nikola Kalinic (37') dan Milan Badelj (55'). Adapun gol balasan tim tamu dibukukan Gonzalo Higuain pada menit ke-58.

Kalinic membuka keunggulan Juventus setelah memanfaatkan umpan terobosan Filippo Bernadeschi. Tembakan dia tak mampu diantisipasi Gianluigi Buffon.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Badelj menggandakan keunggulan tuan rumah. Tendangan silang dia sebenarnya diteruskan Federico Chiesa, tetapi tak ada sentuhan bola sama sekali sehingga gol dinyatakan untuk Badelj.

Tiga menit berselang, Higuain mempertipis keadaan dari situasi kemelut di depan gawang Fiorentina. Namun, usaha Juventus untuk mengejar gagal.

Juventus kalah 1-2 dari Fiorentina. Ini adalah kekalahan keempat Juventus musim ini.

Ada hal menarik dari kekalahan Juventus. Kekalahan dari Fiorentina ini meneruskan pola kemenangan Juventus di Serie A yang selalu terhenti di angka empat.

Hal itu dimulai dari pertandingan pekan ke-38 musim 2015-2016. Menang di partai terakhir musim lalu, Juventus meneruskan catatan sempurna pada tiga partai perdana musim 2016-2017.

Kekalahan pertama Juventus di Serie A musim ini dialami pada pekan ke-4. Juventus lalu menang empat kali beruntun dan kembali kalah pada pertandingan pekan ke-9.

Pola empat kemenangan beruntun itu berlanjut pada pekan ke-14. Seusai menang atas Sampdoria, Napoli, Chievo Verona, dan Pescara, Juventus kalah dari Genoa.

Juventus lantas menang atas Atalanta (pekan ke-15), Torino (16), AS Roma (17), dan Bologna (19), lalu kalah dari Fiorentina.

Sekadar info, Juventus memainkan pekan ke-18 pada Februari mendatang. Laga melawan Crotone mengalami penundaan terkait jadwal Piala Super Italia kontra AC Milan di Doha.

Kekalahan dari Fiiorentina tak memengaruhi posisi Juventus di puncak klasemen dengan 45 poin dari 19 laga. Mereka unggul satu poin atas AS Roma.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help