TribunKalteng/
Home »

Video

NEWSVIDEO

Diguyur Hujan Tiga Jam, Jalan Trans Kalimantan di Palangkaraya Terendam

Genangan air tersebut, membuat Rini, salah seorang pelajar, di Palangkaraya repot, karena sepeda motornya harus pelan-pelan ketika lewat lokasi air ya

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Dalam sepekan ini, hujan yang mengguyur Kota cantik Palangkaraya Kalimantan Tengah (Kalteng), memang sangat deras, dan hampir setiap hari terjadi sejak malam hingga pagi hari.

Seperti yang terjadi, Kamis (7/1/2016) hujan selama tiga jam sejak pukul 04.00 wib hingga sekitar pukul 07.00 wib, mengakibatkan, jalan dan sejumlah rumah warga tergenang.

Bahkan halaman Rutan Kelas II A Palangkaraya yang terletak di Jalan Tjilik Riwut, Trans Kalimantan Poros Selatan turut terendam. Ratusan kendaraan roda dua hingga kendaraan kontiner yang melewati jalur menuju Sampit maupun arah Banjarmasin harus menerobos genangan air setinggi 30 centimeter.

Untung saja, genangan air yang terjadi, tidak sampai masuk ke dalam rumah tahanan negara, karena hanya halaman dan jalan didepan rutan saja yang tergenang air.

Irfan Salah seorang warga sekitar lokasi jalan terendam, mengatakan, sudah menjadi langganan banjir ketika hujan lebat di depan Rumah Tahanan Negara tersebut."Banjir karena datarannya rendah, tapi bisanya tidak lama, hanya satu jam setelah hujan berhenti air langsung turun." katanya.

Genangan air tersebut, membuat Rini, salah seorang pelajar, di Palangkaraya repot, karena sepeda motornya harus pelan-pelan ketika lewat lokasi air yang tergenang.

"Saya khawatir mogok sepeda motornya bila menerobos genangan air, makanya mencari jalan yang agak tinggi sehingga tak tergenang air." katanya.

Perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, bahwa sejak Nopember 2015 hingga Januari 2016 akan terjadi hujan lebat di Palangkaraya benar adanya.

Bahkan, Kepala BMKG Palangkaraya, I Wayan Mustika, mengatakan, puncak musim hujan di Kalteng terutama di Palangkaraya, akan terjadi pada Bulan Januari 2016 ini.‎

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help