TribunKalteng/

MotoGP Valencia 2015

Latihan Ketiga, Iannone dan Rossi Catat Putaran Tercepat

Valentino Rossi (Movistar Yamaha) berada di urutan kedua tercepat.

Latihan Ketiga, Iannone dan Rossi Catat Putaran Tercepat
dlyplt
Valentino Rossi

TRIBUNKALTENG.COM, VALENCIA - Pebalap Ducati, Andrea Iannone, tampil fantastis pada sesi latihan bebas ketiga GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (7/11/2015).

Iannone mencatat putaran terbaik 1 menit 30,925 detik dan mengalahkan para pebalap papan atas lainnya. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) berada di urutan kedua tercepat.

Jorge Lorenzo memimpin pada awal sesi berkat hasil putaran dalam 1 menit 31,111 detik. Beberapa pebalap berhasil memperbaiki waktu putaran, tetapi tidak cukup untuk menggeser Lorenzo.

Hingga 15 menit sebelum sesi berakhir, pebalap Movistar Yamaha tersebut masih bertahan sebagai yang tercepat. Mendekati menit-menit akhir, para pebalap turun dengan ban baru.

Pada lima menit terakhir sesi, Marc Marquez (Repsol Honda) menggeser Lorenzo setelah memutari sirkuit dalam 1 menit 31,034 detik. Rossi menempel di urutan kedua, terpisah hanya 0,004 detik.

Kejutan dihadirkan Iannone yang turun dengan ban belakang soft. Dengan waktu putaran 1 menit 30,925 detik, pebalap Italia tersebut naik sebagai yang tercepat.

Iannone jadi pebalap pertama pada akhir pekan ini yang memutari Sirkuit Ricardo Tormo di bawah 1 menit 31 detik. Catatan Iannone bertahan sebagai yang tercepat hingga sesi berakhir.

Rossi berada di urutan kedua, kalah cepat 0,063 detik dari Iannone, sementara Marquez di urutan ketiga, dan Lorenzo kelima.

Para pebalap yang masuk dalam 10 pencatat waktu terbaik hasil akumulai sesi latihan bebas pertama hingga ketiga akan langsung ikut kualifikasi kedua.

Para pebalap akan kembali ke lintasan pada pukul 19.30 WIB untuk menjalani sesi latihan bebas keempat, yang dilanjutkan dengan sesi kualifikasi.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help