TribunKalteng/

MotoGP Valencia 2015

Ini 4 Fakta Jelang MotoGP Seri Valencia 2015

Meski perbedaan tujuh poin yang saat ini dipimpin oleh Rossi tak membuat pembalap asal Italia itu dapat dengan mudah meraih gelar juara dunia

Ini 4 Fakta Jelang MotoGP Seri Valencia 2015
tribunkalteng.com/kompas.com
Persaingan Lorenzo dan Rossi plus bumbu drama siap disajikan di seri terakhir MotoGP 2015 di Valencia. 

TRIBUNKALTENG.COM - Persaingan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim 2015 semakin memanas. Semua kembali tersaji di seri pamungkas Valencia, Spanyol, akhir pekan ini, tepatnya Minggu (8/11/2015).

Sebelumnya, perseteruan memanas terjadi antara Rossi dan Marc Marquez di seri Sepang dan berujung pada penentuan perebutan gelar juara dunia musim tahun ini. Meski perbedaan tujuh poin yang saat ini dipimpin oleh Rossi tak membuat pembalap asal Italia itu dapat dengan mudah meraih gelar juara dunia untuk kesepuluh kalinya.

Berikut data dan fakta jelang balapan MotoGP 2015 di seri Valencia, Spanyol.

1. Valencia seri penutup selama 14 musim beruntun

Sejak 2002 hingga saat ini Kota Valencia, Spanyol, selama 14 musim berturut-turut menjadi ajang penutupan akhir musim MotoGP. Sirkuit Ricardo Tormo yang selesai dibangun sejak 1999 telah menggelar balapan MotoGP sebanyak 16 kali.

Beberapa pebalap tuan rumah pun berhasil meraih kemenangan di sirkuit yang berada di kota Valencia, Spanyol, seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan beberapa pembalap Spanyol lainnya.

Lalu, pada 2015 ini Valencia kembali menjadi penutup akhir musim sekaligus penentu peraih gelar juara dunia kelas MotoGP antara Lorenzo dan Rossi. Aksi saling menyalip dari para pebalap lainnya akan tersaji cukup sengit di atas sirkuit Ricardo Tormo sejauh 4 kilometer akan menentukan siapa paling akhir pekan ini.

2. The Little Spaniard terbaik di Valencia

The Little Spaniard, julukan pebalap Spanyol, Dani Pedrosa, merupakan pebalap tersukses yang meraih podium dan juara terbanyak di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Seperti dikutip dari situs MotoGP, Pedrosa berhasil meraih enam kali kemenangan.

Pedrosa berhasil memenangi tiga kali di kelas MotoGP tahun 2007, 2009 dan 2012. Lalu, dua kali di kelas 250cc dan sekali di kelas 125cc. Pebalap lainnya yang pernah menang lebih dari dua kali di Valencia yaitu Casey Stoner, sekali dikelas 250cc dan dua kali dikelas MotoGP.

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help