TribunKalteng/

Persepan Wakili Zona Kalimantan

Persepan akan mewakili Zona Kalimantan bersama Bontang FC. Persepan menjadi juara Zona Kalimantan setelah mengalahkan Bontang FC

Persepan Wakili Zona Kalimantan
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Bontang FC Versus Persepan Pagatan 

TRIBUN KALTENG.COM - PERSATUAN Sepak Bola Pagatan (Persepan) mencetak sejarah. Untuk kali pertama sejak 1973, Persepan mewakili Zona Kalimantan akan berlaga Piala Suratin Nasional di Malang, pertengah November mendatang.

Persepan akan mewakili Zona Kalimantan bersama Bontang FC. Persepan menjadi juara Zona Kalimantan setelah mengalahkan Bontang FC dengan skor 6-5 melalui drama adu penalti di Lapangan 7 Februari Pagatan, Sabtu (1/11) sore.

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Bontang FC terlebih dahulu unggul lewat gol yang dicetak Beni Oktavianto dan Persepan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol M Ilham Ramadhan.

Sebenarnya ada 4 tim yang harus bertanding di Zona Kalimantan yakni Persepan, Bontang FC, wakil Kalbar dan Sampit (Kalteng). Namun wakil Kalbar dan Kalteng mengkonfirmasi tak bisa datang. Sehingga dua tim yang positif mewakili Zona kalimantan adalah Persepan dan Bontang FC.

Pelatih Persepan, Susilo menyatakan, timnya sudah siap untuk bertanding di tingkat nasional.

Ketua Umum Persepan, Rahmadi mengatakan, pertandiangan yang seharusnya dilaksanakan selama tiga hari, menjadi hanya satu hari karena tim dari Kalbar dan Kalteng tak bisa datang.

"Akhirnya kami berhasil mewakili Kalimantan. Akhirnya sejarah luar biasa membawa Persepan ke Malang mewakili Zona kalimantan sebagai Juara grup," ujar ketua harian Persepan, Mahluki.

Editor: Halmien
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help