TribunKalteng/

Jajal Kuliner RM Lauku Yuk

Menu rumah makan Lauku di Jalan Sutoyo S, Banjarmasin cukup menggoda.

Jajal Kuliner RM Lauku Yuk
tribunkalteng.co.id/jumadi
Salah satu menu di RM Lauku Banjarmasin 

TRIBUNKALTENG.CO.ID,BANJARMASIN - Menu rumah makan Lauku di Jalan Sutoyo S, Banjarmasin cukup menggoda. Menu yang disajikan adalah ikan serba asap, nasi organik merah maupun putih dan tak kalah sedapnya juga menyajikan sambal dahsyat. Biasanya ikan asap hanya ada di Jawa, namun ternyata di RM Lauku juga ada.

Hj Raudatul pemilik Rumah Makan Lauku yang ditemui, Kamis (27/3/2014) mengatakan, konsep rumah makan maupun kuliner yang disajikan lain daripada yang lain.

"Pengertian ikan diasap bukan ikan yang dibakar dekat dengan bara api, seperti membakar sate atau memanggang ikan. Namun pengasapannya berjarak dengan api, sehingga bumbu-bumbu yang ditaruh pada ikan meresap ke dalam ayam atau ikan dan dagingnya tidak gosong," katanya.

Ditanya darimana memperoleh ide membuka rumah makan yang semua ikannya serba diasap, karena dia dan suaminya senang dengan kuliner saat berada di Jawa.

Rumah makan ini mampu menampung sekitar 100 pengunjung dan tempat parkir yang luas buka setiap hari mulai pukul 11.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita.

Rumah Makan Lauku ini juga menerima pesanan dalam bentuk bungkus maupun nasi kotak. "Kami menerima nasi kotak yang berulang tahun, rapat, maupun pembukaan acara di kantor pemerintah maupun swasta," tambahnya.

Menu yang tersedia, antara lain paket ayam kotak, paket ayam kampung, paket bebek goreng dan bakar, ikan trakulu asap, ikan menangin asap dan bakar, ikan bandeng asap dan goreng, kepala ayam kampung, empal jagung, gulai kepala ikan kakap, udang galah goreng dan bakar serta ikan kakap asap dan goreng.

Juga tersedia aneka juice, seperti juice nanas, tomat, wortel, strawbery, alpukat, apel, kacang ijo serta jambu.

Tags
rm lauku
Penulis: Jumadi
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help