TribunKalteng/

Agus Bersiap Bikin BingkaTerbesar

Agus Sasirangan bersiap membikin bingka terbesar saat HUT Tapin 1 Desember nanti

Agus  Bersiap Bikin BingkaTerbesar
banjarmasinpost.co.id
Agus Sasirangan bersiap membikin bingka terbesar saat HUT Tapin 1 Desember nanti 

TRIBUNKALTENG.CO.ID, BANJARMASIN - Agus Sasirangan saat ini tengah mempersiapkan kemampuannya. Ia bersama pemerintah daerah Kabupaten Tapin berencana membikin kue tradisonal terbesar.

Pembikinan kue tradisional sendiri dilakukan di kota Tapin bertepatan ulang kabupaten  kaya tambang ini yang ke-48 pada 1 Desember nanti.

Kepada Metro Banjar, Agus mengungkapkan pembuatan kue tradisional itu bertepatan dengan HUT ke-48 Kabupaten Tapin. Konsepnya sendiri mengangkat bahan baku lokal.

Ia akan membikin bingka berbahan dasar waluh dan bertuliskan angka 4 di atasnya, dan  satunya lagi pizza berbahan utama tepung sagu dan atasnya bertuliskan angka 8.

"Sesuai tema acara one day no rice (sehari tanpa beras). Yang mana semua bahan bebas dari beras/tepungan tapi dari karbohidrat," jelas Agus.

Jadi ia akan membikin  angka 48 itu dari kue yang menggunakan bahan baku lokal Tapin seperti  waluh dan  tepung sagu. Popping untuk pizza ada haruan balado, bahan baku dari Tapin.

Pembuatan demo nantinnya pada 1 Desember di hadapan bupati dan pejabat Tapin serta ribuan masyarakat Tapin. Untuk rasa kue bertulisan angka 4 itu nantinya berasa manis, dan untuk kue angka 8 nantinya bercita rasa gurih/asin .

"Dan ini kue banjar perdana yang dbuat besar, tinggi sekitar satu meter dan lebar 80 cm. Semua loyang dan panci kukusan dirakit secara khusus, konsepnya kayak makan besar," ucap Agus dengan antusias.

Untuk bahan bingkanya sendiri nantinya akan memakai telur sebanyak 45 butir dan pizza menggunakan  telur sebanyak 30 butir untuk satu loyang.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help