Joko Ribowo Gantikan Dian Agus Prasetyo

Joko Ribowo sudah bergabung di mess Barito Putera untuk menjalani sesi latihan.

Joko Ribowo Gantikan Dian Agus Prasetyo
tribunnews.com
Joko Ribowo 

TRIBUNKALTENG.CO.ID, BANJARMASIN - Menggantikan posisi Dian Agus Prasetyo (DAP), pelatih kiper Barito Putera, H Ismairi, sudah memilih satu nama yang digadang-gadang menambah daftar kiper Barito Putera, yakni Joko Ribowo.

Joko Ribowo dijadwalkan kemarin sore sudah tiba di Banjarbaru guna merapat bersama tim berjuluk Laskar Antasari ini. Kabarnya Joko berangkat dari Semarang dengan jadwal penerbangan pukul 13.00 Wita dan diperkirakan tiba sekitar pukul 15.00 Wita untuk segera bergabung bersama tim.

"Joko sepertinya sudah dalam perjalanan dan sore mungkin sudah merapat ke mess baru di Banjarbaru," ujar H Ismairi ketika dihubungi kemarin sore.

Tim Barito Putera sendiri dijadwalkan mulai melakukan aktivitas latihannya guna menapaki kompetisi berikutnya, Senin (11/9/2013). Dipastikan Joko pun sudah mulai menjalani latihannya bersama Amirul Mukminin dan kawan-kawan.

Joko akan menjalani pemantauan. Meski demikian, kemungkinan besar Joko akan segera berkostum Barito. Bahkan H Ismairi pun sudah memberikan isyaratnya.

"Joko akan kita pantau satu hingga dua hari, namun mudah-mudahan dia akan segera berkostum Barito karena dia memang layak," katanya.

H Ismairi sepertinya begitu bersemangat dengan merapatnya mantan kiper Persijap Jepara ini ke dalam timnya. Saat dilakukan babak playoff kompetisi Indonesia Premier League (IPL), H Ismairi sudah memantau performa Joko melalui layar kaca.

Dari situ H Ismairi pun sedikit banyaknya sudah bisa menilai dan bahkan memberikan pertimbangannya untuk mendatangkan Joko untuk diusung menggantikan posisi DAP.

"Empat kali bertanding, Joko selalu bermain masuk tim inti dan timnya menang tiga kali dan bermain imbang satu kali. Terlepas dari itu performanya juga sangat bagus," katanya.

H Ismairi juga menambahkan, Joko kualitasnya tidak terlalu jauh berbeda dengan kiper incarannya saat hendak menapaki ISL 2012/2013 yakni Sukasto. Sukasto sendiri sudah sempat bergabung bersama tim Barito Putera saat melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Namun karena beberapa faktor, Sukasto batal bergabung.

"Kualitas Joko ini tidak jauh berbeda dengan Sukasto. Ya 11-12 lah. Apalagi menurut rekan kita Bima Sakti dia merupakan kiper yang berkelas," jelasnya.

Untuk menapaki kompetisi ISL 2014 tim Barito Putera menggunakan tiga kiper, sementara di dalam tim saat ini baru ada Aditya Harlan dan juga Dedi Iman. Apabila Joko benar-benar bergabung, maka dipastikan lengkap sudah koleksi kiper dalam tim Barito Putera.

"Kita hanya menggunakan tiga kiper dan apabila Joko masuk tentu tim kiper kita sudah lengkap dan siap untuk kembali berkompetisi," pungkasnya.

Penulis: Frans
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved