• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribun Kalteng

Polres Selidiki Penyebab Kebakaran di Jalan Murjani

Sabtu, 12 Oktober 2013 06:23 WIB
Polres Selidiki Penyebab Kebakaran di Jalan Murjani
tribunkalteng.com/mustain khaitami
Kebakaran kembali menggegerkan warga Kota Palangkaraya. Jumat (11/10/2013) malam, si jago merah mengamuk di kawasan kompleks Bengkel Jalan Murjani. 

TRIBUN KALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kepala Kepolisian Polresta Palangkaraya, AKBP Hendra Rochmawan, saat berada di lokasi kebakaran di Permukiman di Jalan Murjani Palangkaraya, Jumat (11/10) malam, mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang menimpa puluhan rumah warga pada dua RW dan tiga RT tersebut.

Menurut Kapolres, saat kejadian pada pukul 09.45 WIB, saat itu di masjid Sairud Dawam di Jalan Murjani Gg Hijrah yang berhasil diselamatkan warga sedang acara haulan dan memang mereka bubar untuk membantu pemadaman.

Warga memang sudah berupaya untuk memadamkan api, tetapi karena permukiman penduduk di kawasan ini memang didominasi kayu, sehingga api sangat cepat membakar permukiman.

"Kami sudah mengidentifikasi lokasi awal munculnya api, yakni di salah satu warung yang kuat dugaan, kebakaran terjadi akibat kelalaian pemilik warung saat memasak di dapur," katanya seraya menambahkan, dia akan memanggil pihak-pihak terkait,  terutama pemilik warung tersebut untuk pendalaman kasus.

Sementara itu, kepala unit pelayanan teknis Pemadam Kebakaran Pemko Palangkaraya, Wawan Berlison, saat berada di lokasi kebakaran di Jalan Murjani Gg Hijrah Palangkaraya mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang melumat sekitar 50 rumah warga tersebut.

"Kami mengerahkan kekuatan penuh, semua personil dan peralatan kami kerahkan untuk memadamkan api, tetapi memang belum bisa maksimal, karena loksasi kebakaran berada di bagian dalam permukiman penduduk dengan jalan yang sempit," katanya.

"Ada sekitar 30 orang personil dan delapan mobil pemadam kebakaran yang kami kerahkan, untuk mencapai lokasi kebakaran, kami harus menyambung sekitar 10 pipa untuk mencapai lokasi kebakaran, untung saja banyak mesin pemadam portable milik masyarakat yang membantu, sehingga api bisa ditaklukan dalam waktu satu jam," katanya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Halmien
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
39553 articles 39 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas