• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Kalteng
Home » Kalsel » Tapin

Duit Sertifikasi Tidak Dibayar karena Umrah

Rabu, 21 Agustus 2013 12:59 WIB
Duit Sertifikasi Tidak Dibayar karena Umrah
ibrahim
Ujian Kompetensi Awal (UKA) guru nominasi sertifikasi di Tapin berlangsung di SMPN1 Rantau, Sabtu (25/2/2012).

TRIBUNKALTENG.COM, RANTAU - Tunjangan sertifikasi guru di lingkungan Disdik Tapin telah cair pada, Senin (19/8) untuk April sampai Juni 2013.

Tunjangan sertifikasi itu sebanyak 1071 guru di Tapin dengan total dana Rp 10,4 miliar, jelas Kadis PPKAD Tapin, jelasnya.

Namun dari penelusuran BPost, ada sejumlah 30 orang guru sertifikasi hanya menerima dua bulan, Sedangkan satu bulannya tidak dibayarkan.

Menurut Kasubag Kepegawaian Disdik Tapin, Agus, tidak dibayarnya tunjangan sertifikasi satu bulan itu  karena guru bersangkutan tidak masuk mengajar ke sekolah, oleh sebab yang bersangkutan berangkat umrah.

Ketentuan tidak membayarkan tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan tentang petunjuk teknis penyaluran tunjangan profesi guru PNSD melalui mekanisme transfer daerah.

Dalam petunjuk teknis Bab III, poin B bagian d, disebutkan jika guru mengambil cuti (bersalin, alasan penting, tugas belajar, cuti di luar tanggungan negara) maka tidak berhak memperoleh tunjangan profesi karena tidak dapat memenuhi bebas mengajar minimal 24 jam tatap muka per Minggu.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Syamsudin
Komentar

© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved l About Us l Privacy Policy l Help l Terms of Use l Redaksi l Info iklan l Contact Us l Lowongan
Atas