• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribun Kalteng

Qori Kalsel Berguru di Jakarta

Selasa, 20 Agustus 2013 18:28 WIB

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Sebanyak 15 qori dan qoriah Kalsel yang akan tampil di STQ Tingkat Nasional Provinsi Bangka Belitung,  22 sampai 30 Agustus 2013, digodok selama seminggu di Jakarta.

"Selama seminggu, 13-20 Agustus, di Jakarta mereka dilatih ustadz Nasrullah dan ustadz Muhazir Sarifuddin, qori internasional dan dewan juri internasional," papar salah seorang pelatih qori dan qoriah Kalsel, Fahrurazie yang ditemui, Selasa (20/8/2013).

Arini Karima dan kawan-kawan, lanjut dia, digodok untuk mengupdate lagu-lagu dalam mengaji. Karena lagu mengaji terus mengalami perkembang.

"Juga menambah jam terbang latihan. Nuansanya berbeda bila hanya berlatih di daerah. Ini juga menggodok mental qori dan qoriah," jelasnya.

Sebelum digodok di Jakarta, lanjut Fahrurazi, qori Kalsel juga sebelumnya sudah berlatih selama seminggu  di Asrama Haji Landasan Ulin, Banjarbaru dengan mendatangkan pelatih lokal dan nasional asal Jakarta ustadz Sarifuddin.

Kalsel sendiri dalam STQ akan mengirim 15 orang. Di antaranya Nida Hairiah dari Amuntai yang menjadi wakil di kelompok dewasa putri dan dewasa putra atas nama Ibnu Rusdi dari HST.

Untuk cabang satu juz diwakili Sofia Mawadah Al Insyirah serta Muhammad Rizki. Nomor diikuti yakni kelompok dewasa putra dan putri, anak-anak putra dan putri, hapalan satu juz, lima juz, 10 juz, 20 juz, 30 juz serta 30 juz dengan tafsir masing-masing putra dan putri.

"Peluang meraih juara sama saja. Saya tidak berani bilang siapa wakil Kalsel yang dijagokan menang. Secara umum, qori Kalsel diperhitungkan di tingkat nasional," tegasnya. 

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Anjar
Komentar

© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved l About Us l Privacy Policy l Help l Terms of Use l Redaksi l Info iklan l Contact Us l Lowongan
Atas