• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribun Kalteng

BKD Kotabaru Tunggu Rincian Formasi

Minggu, 11 Agustus 2013 15:37 WIB
BKD Kotabaru Tunggu Rincian Formasi
idda royani
Ilustrasi PNS

TRIBUNKALTENG.COM, KOTABARU - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) yang direncanakan, September 2013 sudah semakin dekat. Kendati demikian belum ada kepastian pendaftaran dimulai.

Kapala Bidang Pengembangan Pegawai, BKD Kotabaru Rodli, mengatakan secara umum terkait pengadaan CPNSD, di Kabupaten Kotabaru tidak ada kendala. Namun, pihaknya masih menunggu persetujuan formasi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemen-PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB).

"Mudah-mudahan saja dalam bulan ini keluar," ujar Rodli, Minggu (11/8).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotabaru, Selamat Riyadi, mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah mendapatkan surat persetujuan prinsip tentang alokasi tambahan formasi CPNSD 2013.

Menurut Selamat, formasi diusulkan sebanyak 3.000. Sedangkan yang disetujui untuk formasi pelamar umum hanya 171 formasi.

Dari jumlah itu, 55 persen tenaga pendidikan (guru), tenaga kesehatan 35 persen, dan tenaga teknis 10 persen.

Dengan rincian lagi, dari jumlah 171 tersebut, tenaga pendidikan (guru) 94 formasi, kesehatan 60 formasi, dan teknis 17 formasi.

"Hanya dari jumlah itu belum tahu, pendidikan terbagi atas apa saja, kesehatan dan begitu juga untuk tehnis," jelas Selamat. Belum diketahui karena rincian formasi menunggu putusan Men-PAN.

Penulis: Herliansyah
Editor: Anjar
Komentar

© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved l About Us l Privacy Policy l Help l Terms of Use l Redaksi l Info iklan l Contact Us l Lowongan
Atas