Sabtu, 29 November 2014
Tribun Kalteng

Kapolresta Palangkaraya Dukung Hasil Pilkada Versi KPU

Jumat, 21 Juni 2013 16:48 WIB

Kapolresta Palangkaraya Dukung Hasil Pilkada Versi KPU
Banjarmasin Post Group
Kapolresta Palangkaraya, AKBP Hendra Rochmawan saat jumpa pers soal polemik dalam pelaksanaan Pilkada di Kota Palangkaraya, Jumat (21/6/2013). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kapolresta Palangkaraya, AKBP Hendra Rochmawan ikut bersuara soal polemik dalam pelaksanaan Pilkada di Kota Palangkaraya.

Dalam jumpa pers, Jumat (21/6/2013), Kapolres Palangkaraya itu mengatakan hasil perhitungan suara Pilkada Palangkaraya sudah sesuai fakta di lapangan.

Menurut Kapolres, pihaknya sudah mengikuti proses perhitungan hasil suara sejak di tingkat TPS hingga perhitungan akhir dalam rapat pleno KPU untuk penetapan pasangan yang terpilih.

Berdasarkan laporan dari semua petugas kepolisian yang melakukan pemantauan saat pelaksanaan pencoblosan di TPS, maupun pemantauan di PPS, hasilnya adalah sama dengan yang diumumkan KPU Palangkaraya.

"Lembaga kami merupakan lembaga pertama kali yang mengatahui hasil Pilkada Palangkaraya, 5 Juni 2013 yang lalu. Karena Pukul 24.00 WIB semua hasil di TPS sudah masuk dan kami sudah tahu hasilnya. Data itu, sama seperti hasil Pilkada yang dihitung di TPS maupun PPS," katanya.

Menurut Kapolres, berdasarkan hasil yang mereka dapatkan dari perhitungan di TPS, PPS dan PPK hingga pada pleno KPU hasilnya sama saja.

"Dan yang perlu diketahui, saat perhitungan di TPS hingga PPS semua saksi paslon setuju menandatangani hasilnya," tambahnya.

Memang ada beberapa saksi pasangan calon yang tidak hadir yakni saksi pasangan ZonA dan Dadi-Bagus. Namun setelah tahu hasilnya, saat di PPK saksi yang kalah tidak mau tanda tangan, karena ingin melakukan gugatan ke MK.

Penulis: Fathurahman
Editor: Anjar
berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas