Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Kalteng

Disosialisasikan Pilkada Karena Banyak Pertanyaan ke KPU

Senin, 21 Januari 2013 07:19 WIB

Disosialisasikan Pilkada Karena Banyak Pertanyaan ke KPU
Ibrahim Ashabirin
Suasana simulasi kerusuhan saat pemilukada Tapin, Kamis (1/11/2012).
TRIBUN KALTENG, PALANGKARAYA- KPU Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (21/1) pagi ini akan menggelar,  bimbingan teknis verifikasi persyaratan dukungan pasangan bakal calon (balon) Perseorangan bertempat di aula Peteng Karuhai (PK) II Balai Kota Palangkaraya, karena pelaksanaan Pemilukada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangkaraya, sudah semakin dekat, yakni 5 Juni 2013 mendatang.

Anggota KPU Kota Palangkaraya yang membidangi, Divisi Data dan Informasi, Saadudin, mengatakan, cukup banyak orang yang datang ke KPU yang menanyakan syarat-syarat untuk maju menjadi balon wali kota dan wakil wali kota untuk perseorang, namun yang serius dan telah melakukan deklarasi baru ada satu pasangan calon yakni Feridawaty Darland Atjeh dan Sodikul Mubin.

"Memang potensi untuk calon independen maju dalam Pemilukada Wali Kota dan Wakil Wali Kota mendatang cukup besar karena bisa ada beberapa orang, namun berdasarkan pantauan kami, hingga saat ini baru satu pasangan calon yang mendeklarasikan diri untuk maju dalam pemilukada mendatang," katanya.


Oleh sebab itu kata dia, agar tentang tata cara pencalonan untuk jalur independen atau perorangan itu bisa mudah di pahami masyarakat, pihaknya, menggelar bimbingan teknis.

"Pengumpulan berkas untuk calon perorangan akan dimulai tanggal 30 Januari 2013 sampai 6 Februari 2013. Sedangkan pendaftaran pasangan calonnya sama saja yakni tanggal 27 Februari 2013 hingga 5 Maret 2013 mendatang.Memang sudah ada beberapa orang yang minta info format formulirnya kepada kami," kartanya.
Penulis: Fathurahman
Editor: Halmien

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas