Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Kalteng

Pameran Teknologi Pangan Meriahkan HPS

Selasa, 25 September 2012 20:01 WIB

Pameran Teknologi Pangan Meriahkan HPS
Mustaim Khaitami
Achmad Diran ketika melakukan peninjauan lokasi HPS.
BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2012, dipastikan bakal meriah. Selain dihadiri Presiden SBY dan tamu penting negara, kegiatan di Jalan Temanggung Tilung itu juga akan dimeriahkan pameran.

Saat melakukan peninjauan ke lokasi, Selasa (25/9), Wakil Gubernur Achmad Diran juga melihat persiapan tenda pameran yang disiapkan panitia melalui event organizer yang ditunjuk.

"Ada 33 provinsi yang akan ikut pameran ini. Mereka berasal berbagai macam stake holder bidang pangan yang ada di Indonesia," jelas Sekretaris Panitia Daerah HPS 2012 yang juga Kepala Badan Ketahanan Pangan Kalteng, Efrensia P Umbing.

Pameran iitu sendiri pada prinsipnya menampilkan berbagai teknologi pangan, seperti perikanan, pertanian, pekebunan dan lainnya. Lokasi yang diambil berada di sekitar rumah Betang Kabupaten Kotawaringin Timur dengan menggunakan konsep rumah pangan lestari yang dulunya hutan.

Puncak HPS di Palangkaraya digelar 18-21 Oktober 2012. Selain presiden, sejumlah Menteri Kabinet Indoonesia Bersatu II serta sejumlah perwakilan dari negara-negara sahabat juga dipastikan hadir. Saat ini, panitia juga sudah mengundang sekitar 85 Duta Besar dari negara sahabat.

"Dari pengalaman terdahulu, 50 persen di antaranya dapat hadir,” kata Efrensia.
Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Halmien

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas