• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Tribun Kalteng

Harga Gula di Pasar Tradisional Meningkat

Kamis, 21 Juni 2012 12:43 WIB
Harga Gula di Pasar Tradisional Meningkat
BPOST/FATHURAHMAN
Wakil Walikota Palangkaraya HM Riban
TRIBUN KALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Pemko Palangkaraya, Djuan, membenarkan adanya kenaikan harga gula di pasar tradisional dalam sepekan terakhir. Dia menduga kenaikan harga gula di Palangkaraya itu, dipicu akibat kenaikan harga gula kiriman dari Pulau Jawa dan berkurangnya stok gula di Kalteng.

"Yah, kami memang memantau sejak kemarin,sudah terjadi kenaikan harga gula sejak sepekan ini. Hari ini, petugas Disperindagkop Kota juga masih melakukan pemantauan di lapangan untuk melihat kembali apakah kenaikan harga gula pasir itu memang terjadi secara menyeluruh, tetapi memang mulai seminggu yang lalu terjadi kenaikan harga gula di pasar tradisional Palangkaraya," kata Djuan, Kamis (21/6).

Djuan mengatakan, terjadinya kenaikan harga gula tersebut bukan lantaran mendekati Bulan Puasa, tetapi memang karena pasokan dari pulau jawa ke Palangkaraya berkurang, bahkan harga gula di pulau jawa yang di beli distribustor di Palangkaraya memang sudah naik."Tentu jika harga beli di jawa saja sudah tinggi masa pedagang lokal menjualnya dengan harga sama dengan harga beli.Kami memang merencanakan akan melakukan operasi pasar untuk menekan kenaikan harga gula tersebut, termasuk untuk mendekati Bulan Puasa juga akan dilakukan operasi pasar.Hasil pemantauan kami sembako yang naik cuma gula," katanya.
Penulis: Fathurahman
Editor: Halmien
Komentar

Berita Populer
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved l About Us l Privacy Policy l Help l Terms of Use l Redaksi l Info iklan l Contact Us l Lowongan
Atas