• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribun Kalteng

Seratus Perwira Polda Kalsel Dimutasi

Rabu, 13 Juni 2012 19:21 WIB
Seratus Perwira Polda Kalsel Dimutasi
google image
Ilustrasi
TRIBUNKALTENG.COM,BANJARMASIN - Sebanyak seratus perwira menengah (pamen) yang menduduki jabatan Kabag Ops dan Kapolsek dan jabatan lainnya setingkat Kompol dan AKP akan dimutasi.

Mutasi di lingkungan Polda Kalsel itu sesuai dengan TR Nomor STR/934/VI/2012 tertanggal 12 Juni 2012 yang ditandatangani Karo SDM Kombes Rachmat Mulyana itu.

Informasi dari sumber di Mapolda Kalsel menyebutkan pejabat di jajaran Polda Kalsel yang akan dimutasi di antaranya Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Andri Koko akan digeser ke Kanit 3 Sundit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel.

Menggantikan Koko ditunjuk Kompol Arief Hidayat yang sebelumnya menjabat Kasubbagdianpers Bagdalpers RO SDM Polda Kalsel.

Mutasi juga terjadi di Kabag Ops Polres Banjar yang dijabat Totol Mulyanto yang akan dipindah ke Kasubbagminopsnal Bagbinopsnal Ditsabhara Polda Kalsel.

Kompol Tony Budhi Susetyo yang menjabat Kabag Ops Polres Tabalong akan menggantikan posisi Totok.

Kabag Ops Polres Batola Iwan Wahyu Purnomo juga akan berpindah tugas sebagai Kabag Ops Polres Tabalong. Pengganti Iwan ada Endang Suratno yang sebelumnya menjabat Kasubaggagrenmin Bid TI Polda Kalsel.

Tidak hanya di tingkat perwira menengah pergeseran juga terjadi di tingkat bintara sehingga total mutasi yang terjadi berjumlah 125 orang.

Pjs Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Winarto menjelaskan mutasi jabatan merupakan hal wajar di Polri sebagai bentuk penyegaran termasuk sebagai salah satu peningkatan karir anggota.

"Mutasi ini sebagai bentuk regenerasi dan penyegaran termasuk sebagai salah satu peningkatan karir anggota di lingkup jajaran Polda Kalsel," ujar dia.
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Syamsudin
Komentar

© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved l About Us l Privacy Policy l Help l Terms of Use l Redaksi l Info iklan l Contact Us l Lowongan
Atas