Minggu, 23 November 2014
Tribun Kalteng

Polisi Buru Sindikat Pencurian Sepeda Motor

Senin, 14 November 2011 14:29 WIB

Polisi Buru Sindikat Pencurian Sepeda Motor
faturahman
Sepeda_Motor_Hasil_Pencurian
TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Aparat kepolisian Polda Kalteng khususnya Polresta Palangkaraya makin giat melakukan patroli pengamanan di wilayahnya terutama mengawasi aksi pencurian sepeda motor yang kian marak dalam beberapa pekan terakhir

Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Damianus Jackie, Senin (14/11) mengatakan, hingga saat ini dalam laporan polisi tercatat kasus kehilangan kendaraan mencapai 22 laporan, sedangkan TKP kehilangan ada pada 24 lokasi.

"Modus yang digunakan dari 18 kasus yang ditangani, antara lain, 12 kasus kehilangan akibat kendaraan tidak dikunci stank, sedangkan empat kasus lainnya, karena merusak kunci stank, ada dua kejadian lainnya yakni pencurian itu menggunakan kunci T dan satu kejadian lainnya, akibat kelalaian pemilik yang membiarkan kunci sepeda motor masih berada di sepeda motor akibat kelupaan," katanya.

Dikatakan dia, saat ini pihaknya sudah menangkap enam orang pelaku curanmor itu antara lain, Maleh, Wawan, Anggi, Rafik, Febri dan Roni. Sedangkan yang masih buron antara lain, Ujang, Marsel, Iran dan Ari.

"Saat ini hampir setiap hari masuk laporan pencurian kendaraan bermotor, kami meminta warga berhati-hati saat memarkir kendaraan, jika perlu sepeda motor diberikan GPS agar saat hilang, lokasinya bisa dideteksi," katanya.
Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas