TribunKalteng/

Wadah Lampu Akar Rotan

Perabot dari rotan memang menarik. Salah satu produk tersebut adalah wadah lampu dari akar rotan yang bisa

Wadah Lampu Akar Rotan
salmah
Wadah Lampu Akar Rotan
TRIBUNKALTENG.COM  - Perabot dari rotan memang menarik. Salah satu produk tersebut adalah wadah lampu dari akar rotan yang bisa memberikan kesan tradisional sekaligus menambah estetika sebuah ruangan.

Wadah lampu dari jalinan (anyaman) yang diproduksi Pantink Handycraft, Jalan Padat Karya, Banjarmasin ini, dijual seharga Rp150-550 ribu tergantung ukuran.

“Wadah lampu ini cocok ditempatkan di ruang tamu, ruang keluarga atau ruang kerja. Nyala lampu yang dihasilkan memberikan kesan tradisional dan romantis,” terang Yuliana, karyawan Pantink Handycraft.

Merawat produk dari akar rotan ini bisa seminggu sekali. Letakkan perabot dari rotan di tempat yang tidak terkena hujan dan sinar matahari secara langsung. Hal ini dapat membuat perabot Anda menjadi pudar, kering sehingga mudah rusak.
                
Gunakan lap kering untuk menghilangkan debu-debu yang menempel. Jangan gunakan cairan kimia karena dapat merusak rotan. Agar tetap kelihatan indah, Anda dapat mengecatnya bila warna rotan sudah kelihatan pudar.

Menghindari rayap, Anda dapat menggunakan larutan kamper (kapur barus) dan minyak tanah. Semprotkan larutan tersebut pada rotan, atau masukkan dalam lubang yang dibuat rayap pada perabot rotan Anda. 
 

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help